Pilih Crankshaft Forging atau Crankshaft Biasa?

blog

Pilih Crankshaft Forging atau Crankshaft Biasa?

  • Post by Admin
Crankshaft adalah salah satu komponen kunci dalam mesin mobil yang berfungsi untuk mengubah gerakan linier piston menjadi gerakan rotasi yang dibutuhkan oleh roda gigi transmisi. 
Crankshaft biasa (cast) dibuat dari baja karbon dengan proses casting, sedangkan crankshaft forging dibuat dengan proses pengecoran panas yang lebih canggih. Crankshaft forging dan Cast memiliki kelebihannya masing-masing. 
Berikut penjelasannya:
Crankshaft forging memiliki harga cendrung mahal karena proses produksi yang lebih canggih dan menggunakan material berkualitas. Sedangkan cranshaft cast lebih murah karena tidak memerlukan proses pembuatan yang rumit.
Kemampuan crankshaft forging juga lebih kuat dan tahan lama karena dibuat dengan proses pemanasan dan pemadatan yang lebih intensif. Crankshaft cast memang tidak lebih kuat dari crankshaft forging namun lebih banyak ditemukan dipasaran karena produksinya yang lebih banyak.
Umur pakai crankshaft forging cenderung lebih panjang karena dibuat dengan material yang sangat padat sehingga cocok untuk mesin dengan pemakaian masif dan beban kerja tinggi. Crankshaft cast memang tidak sepadat crankshaft forging yang membuatnya lebih ringan sehingga mengurangi bobot mesin dan meningkatkan efisiensi bahan bakar. Crankshaft cast cocok untuk penggunaan mesin dengan pemakaian normal dan beban kerja yang tidak terlalu berat.
Itulah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh crankshaft forging dan cast. Apapun pilihan crankshaftmu pastikan memakai crankshaft dari KP ya sob!

https://www.tokopedia.com/kpkamotoparts/product

https://shopee.co.id/kpkamotoparts


#KP #PastikanKP #KamotoParts #Sukucadang #crankshaft #Nyamanberkendara #Mobil #Truk #SparepartTruk #SparepartMobil #Bengkel #Sparepart #mekanik #MobilPerformance #TrukPower #MobilTrukParts #AutoParts #VehicleMaintenance #MaintenanceParts #ReliableParts #RoadWorthy #TrukLife #MobilAdventure #Otomotif #TipsOtomotif

13

MAY