Kebiasaan Ini Bisa Buat Ban Mobil Kamu Cepat Rusak

blog

Kebiasaan Ini Bisa Buat Ban Mobil Kamu Cepat Rusak

  • Post by Admin
Sobat Kamoto, Ban mobil menjadi salah satu komponen penting pada mobil Kamu ya. Sebab, ban mobil bersentuhan langsung dengan permukaan jalan. Jika pemilik mobil terlalu abai pada perawatan komponen ini, bukan tidak mungkin ban mobil bisa lebih cepat botak dari usia pemakaian normal. Ada sejumlah faktor yang menyebabkan ban mobil bisa lebih cepat botak dari usia normalnya. Ini ulasannya Sob:
• Tekanan Angin
Tekanan angin yang tidak sesuai bisa menyebabkan ban cepat botak. Performa ban mobil tentunya dipengaruhi oleh tekanan angin di dalamnya, itu sebabnya setiap mobil sudah memiliki ketentuan tekanan angin masing-masing.
• Performa Mobil
Penyebab lain ban mobil cepat botak adalah rotasi ban yang salah. Banyak pengemudi yang kurang memahami mengenai rotasi ban, padahal ini cukup penting dilakukan Sob untuk menghindari kebotakan pada ban di satu sisi saja.
• Tidak Standar Mobil
Saat ingin membeli ban baru, usahakan Sobat Kamoto menggunakan komposisi ban yang sesuai dengan mobil. Jangan sampai asal pilih dan tidak tahu apakah ban yang akan dibeli sesuai atau tidak. Perhatikan juga kode-kode huruf pada ban, kode tersebut memiliki makna penting. Adanya kode pada masing-masing ban bertujuan untuk menunjukan kecepatan maksimal yang bisa kamu capai saat berkendara di jalan raya.
• Cara Kamu Mengemudi
Mengendarai mobil dengan kencang secara tiba-tiba lalu mengerem mendadak adalah salah satu teknik mengemudi yang perlu kamu hindari. Selain itu, usahakan menghindari jalanan yang rusak, bergelombang, dan berlubang. Jika terpaksa melewati jalan tersebut, melaju lah secara perlahan dan jangan sampai ban terbentur keras dengan lubang.

11

FEB